Mencegah Kanker



el-maliki 

Selama ovulasi, tubuh wanita sangat besar kemungkinannya untuk hamil. Sel telur dilepaskan dari ovarium, rahim dipenuhi nutrisi, dan kadar estrogen berada pada tingkat tertinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa pada waktu ini, seorang wanita lebih mungkin terinfeksi bakteri dan kuman penyakit seperti herpes, HIV (Human Imunnodeficiency Virus) dan HPV (Human Papiloma Virus).


Konsumsi Sayuran dan buah-buahan yang  mengandung Betakaroten bisa menurunkan dan mencegah kanker prostat, Betakaroten dapat kita temukan pada sayuran atau buah yang  berwarna hijau tua atau kuning tua seperti, wortel, bayam, brokoli dan lain sebagainya.

Menurut Prof. Dr. Asbudi, SPGO tidak disarankan makan bayam & tahu bersamaan, karna jika digabungkan akan membentuk senyawa yang  bisa mengakibatkan terbentuknya batu atau kista dalam tubuh dan Jangan makan timun ketika sedang haid karena bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 hari dapat menyebabkan KISTA & KANKER RAHIM.

Selain Betakaroten sangat di anjurkan untuk mengkomsumsi makanan yang mengandung Likopen. Likopen merupakan pigmen merah pada tanaman yang  berfungsi menjaga jaringan prostat, testis dan saluran cerna(lambung, usus besar hingga Dubur) agar tidak mudah mengalami gangguan pertumbuhan sel seperti Tumor maupun kanker, Buah tomat kaya akan likopen, penyerapan maksimum anti oksidan dari tomat didapat setelah tomat tersebut diproses atau diolah.

Selain dalam buah tomat, Zat likopen juga terdapat pada minyak sawit, strawberry, anggur dan semangka, orang yang  mempunyai kadar likopen tinggi dalam tubuhnya, maka resiko serangan jantung lebih rendah dibandingkan dengan mereka dengan kadar likopen tubuhnya rendah.

Beberapa Cara Mencegah penyakit Kanker : 1. Diet Gizi seimbang ( konsumsi makanan Kaya serat kurangi lemak ) 2.Kurangi konsumsi daging merah, gorengan, makanan awetan, makanan setengah matang 3. Konsumsi Vit. A, C, E dan kalsium dalam  jumlah yang  cukup. 4.Hindari kegemukan 5.Olahraga teratur 6.Rajin medical check up

Fungsi Anti oksidan adalah menetralisir radikal bebas sehingga tubuh terlindungi dari berbagai macam penyakit degeneratif dan kanker, Fungsi lain anti oksidan adalah membantu menekan proses penuaan/anti aging, efek kekurangan anti oksidan tidaklah bisa langsung dirasakan tp dalam  jangka panjang.

Anti oksidan adalah zat yang dapat menetralisir radikal bebas, sehingga atom dan elektron yang  tidak berpasangan mendapat pasangan elektron dan menjadi tidak liar lagi atau stabil. Radikal bebas merupakan atom atau molekul yang  sifatnya sangat tidak stabil.

Rutin melakukan Puasa sangat baik bagi kesehatan kita, disamping itu puasa juga dapat membantu proses selama penyembuhan, karena puasa merupakan bagian dari proses detoksifikasi tubuh yaitu proses pengeluaran racun dalam  tubuh dan zat-zat kotoran yang  tidak berguna dalam  tubuh

Semoga bermamfaat. AMIIN

Bookmark the permalink.

Leave a reply