Penyakit Asam Urat



by el-maliky 
Penyakit asam urat adalah penyakit yang sangat menyiksa terutama ketika malam hari hal ini di sebabkan oleh pengkristalan pada persendian sehingga ketika sendi berhenti bekerja maka sakitnya menjadi luar biasa, penyakit ini menyerang daerah persendian seperti jari, tangan, lutut, pangkal paha dan tempat sambunagan persendian anggota gerak yang lain. 



Penyakit asam urat biasanya di sebabkan oleh gangguan proses augmentasi pada ginjal sehingga ginjal tidak mampu melepaskan asam urat secara tuntas dari dalam tubuh melalui air seni atau komsumsi asam urat berlebih oleh tubuh. Penyakit ini sebagian besar di derita oleh pria usia 40 tahun keatas ataupun wanita yang telah monopose terutama orang-orang yang mengalami obesitas. Penderita penyakit ini biasanya mengalami keluhan seperti hipertensi, gangguan ginjal, diabetes, pengoroposan tulang dan jika tidak segera di tangani bisa mengakibatkan batu ginjal dan gagal ginjal


Penyakit asam urat bisa di tekan dengan pola makan teratur, menghindari atau mengurangi komsumsi makanan tinggi potasium seperti kentang, alpukat, susu, yogurt, pisang, juga menghindari atau mengurangi komsumsi makanan tinggi purin seperti Alkohol, soft drink, daging kambing, jeroan, makanan berlemak, kerang-kerangan, bebek, kalkun, es krim, melinjo, jamur, bayam matang, sawi, emping, salmon, mackerel, sarden, kepiting, udang, dan ikan lainnya.

Selain hal di atas untuk mengontrol asam urat bisa dengan memperbanyak minum air putih, menghindari meminum aspirin, makan buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk dan strobery, aktif melakukan sexual serta mengkomsumsi makanan seperti sidogori, butrowali, teh hijau, jinteng hitam dan lain-lain.
Berikut cara mengobati asam urat secara herbal, yaitu:


  •  Daun salam 9 lembar
  •  Akar ilalang 1 genggam
  • Gula batu secukupnya
  •  Air putih 3 gelas


Masaklah keempat bahan di atas hinggan kadar air menjadi 1,5 gelas diamkan hingga dingin kemudian saringlah dan minum secara teratur 2 kali sehari selama 3 sampai 7 hari insyaalloh akan menemukan hasil yang menyenangkan.

Demikian penyampaian saya semoga bermamfaat bagi kita semua. amiin


Bookmark the permalink.

Leave a reply