Mengintip Cakrawala Dzikir



el-maliky
Dzikir secara lughowi memliki arti  mengingat atau menyebut,sedangkan secara istilah memiliki  arti segala upaya baik berupa fi’liyah,qouliyah,maupun batiniyah  yang di lakukan oleh manusia dalam rangka untuk senatiasa mengingat ALLOH demi memperoleh perlakuan lebih dari ALLOH SWT berupa ridho ALLOH  kepada dirinya mulai dari hidupnya sekarang hingga nanti menghadap kepada ALLOH setelah ajalnya tiba.

Dari pengertian di atas bisa di pahami bahwa dzikir mencakup dua hal yang sangat penting,yaitu

1.         Gerak dzikir meliputi tiga aspek ,yaitu :

o    Fi’liyah
Pada aspek ini  dzikir terakomodir pada ibadah yang membutuhkan gerak seluruh atau sebagian anggota badan seperti  pergi mencari ilmu dan membantu orang yang kesusahan dengan niatan mencari ridho ALLOH,maka ibadah seperti ini bias menjadi sarana mengingat ALLOH(dzikrulloh).

o    Qouliyah
Dzikir pada aspek ini mencakup pada suara yang keluar dari mulut,bahkan ada sebagian orang menitik beratkan pengertian dzikir hanya jika keluar dari mulut seperti bacaan tahmid,tahlil,takbir,dan kalimat thoyyibah lainnya,padahal dalam arti yang lebih luas segala suara yang bernilai ibadah maka di kategorikan dzikir seperti membaca alqur’an dan memberi nasehat yang baik asalkan ucapan dan bacaan yang keluar di niatkan hanya demi mencari ridho ALLOH SWT semata dengan selalu mengingatNYA(Dzikrulloh) di setiap situasi dan kondisi yang ada.

o    Bathiniyah
Segala daya dan upaya yang di lakukan seseorang untuk senantiasa mengingat ALLOH dengan cara tersembunyi(sirri) di setiap tarikan nafas dan gerak geriknya di dalam bathin dzaakir bisa di katagorikan sebagai dzikir bathiniyah,dari namanya saja  bisa di pahami dzikir pada aspek ini tidak bisa terdeteksi oleh indra orang lain baik cara,jenis,maupun isinya,yang tahu hanya individu dzaakir dengan ALLOH karena dzikir pada level ini yang sangat berperan adalah hati(khudurul qolbi) serta pikiran(tafakkur), biasanya dzikir dengan cara seperti ini membutuhkan bimbingan dari seorang guru mursyid yang betul betul mendapat ijazah dari guru sebelumnya yang menuntun dan mengarahkan seorang murid sehingga bisa mencicipi lezatnya dzikir dan manisnya mengingat ALLOH SWT di setiap sendi kehidupan hal ini bisa di pelajari di dalam Thoriqot An-Naqsyabandy

.

2.       Dzikir di lakukan semata mata mencari ridho  ALLOH SWT tidak ada maksud dunia dan tujuan yang lain,karena dzikir yang di lakukan dengan tujuan tujuan selain ALLOH tidak ada gunanya dan tidak ada bekasnya sama sekali untuk mengantisipasi dan menangkal apalagi membersihkan beberapa virus yang telah menyebar dan mewabah.

  Dzikir ibarat software dengan kunggulan sebagai berikut :
1.   Dzikir adalah produk ilahiyah dengan perangkat otomatis super canggih yang selalu online tanpa mengenal situasi dan kondisi,jika sering di gunakan maka daya proteksi dan penangkal virusnya semakin kuat.يأيهاالذين أمنوااذكرواالله  ذكراكثيرا......
2.      Bisa scane,proteksi,dan menangkal seluruh virus sekaligus membenahi dan memprogam ulang seluruh sendi kehidupan.
o       ذ كر الله علم الإيمان وبرأة من النفاق وحصن من الشيطان وحرزمن النار (اللحديث)
o        ثم تلين جلودهم وقلوبهم عن ذكرالله .(ألقرأن)
o       ألا بذكرالله تطمئن القلوب....... .(ألقرأن)
3.    Menggunakan dzikir sebagai penangkal virus tidak di kenakan biaya apapun sampai kapanpun dan tidak ada masa non aktif selama di gunakan.
4.    Selain menjadi pelanggan pengguna dzikir juga menjadi server untuk mengirimkan data data pribadi seperti tahlil,tahmid,takbir,do'a serta data data lain kepada tuhannya.

    Dzikir memiliki lima keuntungan bagi pelanggan dan penggunanya,yaitu :
1.       Di ridhoi oleh ALLOH tuhan semesta alam.
2.       Menambah senang dan cinta untuk selalu taat kepada ALLOH SWT.
3.     Dzikir yang selalu online menjadi benteng dari segala macam bujuk rayu iblis yang terkutuk serta bala tentaranya.
4.       Hati menjadi lemah lembut mudah menerima nasehat dan tausiyah.
5.       Mencegah si pengguna dari perbuatan maksiat.

    Selain hal-hal di atas masih banyak Fadilah Dzikir dan Manfaat Dzikir. Demikianlah yang bisa saya sampaikan semoga bermamfaat bagi kita semua dan menjadi amal saya yang di ridhoi di sisiNYA. Amin

Bookmark the permalink.

Leave a reply